Sekjen Daboribo Apresiasi Kinerja Kajari Ungkap Kasus Dugaan Korupsi di DPRD Garut dan Pasar Samarang

FOKUS1,386 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sekjen Daboribo, Gilar Nova Renaldi, mengapresiasi kinerja Kejaksaan Negeri Garut yang intens mengungkap dugaan korupsi penyalahgunaan wewenang pasar wisata Samarang Garut dan Biaya Operasional (BOP) serta Program Pokok Pikiran (Pokir) di lingkungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut. Untuk itu, Gilar berharap agar Kajari Garut menyentuh sejumlah kasus korupsi di Garut.

“Selama inikan yang ditangkap itu selalu Pejabat biasa yang sebenarnya bukan penentu kebijakan, sementara aktor intelektualnya belum pernah saya dengar diperiksa, apalagi sampai jadi tersangka, ” katanya, Jumat (16/08).

Selain itu, Sekjen Daboribo sangat mendukung kinerja Kejaksaan Negeri Garut yang terus menyikapi permasalahan pasar Samarang, dimana pelanggaran disiplin dilakukan oleh oknum PNS dari Disperindag dan ESDM Kabupaten Garut yang diduga telah melakukan jual beli kios pasar Samarang.

“Kejari telah melakukan pendalaman dan pemeriksaan kepada jajaran Sekretariat Dewan maupun anggota DPRD itu sendiri.
Saya berharap kasus ini dapat diselesaikan sesuai SOP dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ucapnya, Jum’at (16/8).

Sekjen Daboribo ini menambahkan, kedua kasus yang sedang dalam penangganan Kejari Garut ini, baik masalah pasar wisata Samarang maupun masalah di lingkungan DPRD tentang BOP dan POKIR bisa segera tuntas.

“Kami sangat mendorong sepenuhnya kepada Kejari Garut, agar segera bisa mengungkap kedua kasus ini. Kami atas nama warga Garut percaya penuh bahwa Kejari Garutnbisa menuntaskan permasalahan ini,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *