Kecamatan Pakenjeng Garut Sukses Gelar Upacara HUT RI Ke-74

SEPUTAR GARUT1,186 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Kecamatan Pakenjeng Kabupaten Garut memperingati perayaan HUT RI ke-74 dengan melaksanakan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia bertempat di Lapangan Desa Jatiwangi, Kecamatan Pakenjeng, Sabtu (17/08).

Upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kecamatan dipimpin oleh Plt Camat Pakenjeng, Suherman S Sos M Si serta dihadiri oleh Kapolsek Pakenjeng yang diwakili Kasium Bripka Junaedi, Danramil 1122 Pakenjeng Ltt Kav Toto P, unsur Forkopicam Pakenjeng, Kepala Desa beserta perangkat, KNPI, Karang Taruna, Penggiat Anti Narkoba DPD PANNA Kabupaten Garut, LSM/Ormas, para pelajar, tokoh ulama dan masyarakat se-Kecamatan Pakenjeng.

Kasium Polsek Pakenjeng Bripka Jaenudin dan Danramil 1122 Pakenjeng bertugas sebagai pembaca UUD 1945 dan Teks Pancasila.

Menurut Plt Camat Pakenjeng, melalui upacara peringatan HUT RI ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia diharapkan dapat meningkatkan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang merupakan anugerah terbesar yang telah diberikan Allah SWT kepada Bangsa dan Negara Indonesia.

“Serta mengingatkan kita akan perjuangan dan pengorbanan para pejuang dan pahlawan kemerdekaan yang telah gugur mendahului kita,” katanya kepada hariangarutnews.com usai upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu (17/08).

Selain saat sambutan membacakan sambutan Bupati Garut, Suherman berharap peringatan HUT RI ke-73 dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan, semangat nasionalisme serta kebersamaan antar seluruh komponen masyarakat Kecamatan Pakenjeng pada khususnya.

Suherman menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Pakenjeng agar dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif sesuai perannya masing-masing. Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai inspektur Plt Camat Pakenjeng sekaligus membacakan Teks Proklamasi, Kasium Polsek Pakenjeng membacakan UUD 1945 dan Danramil 1122 Pakenjeng Teks Pancasila, sementara Komandan Upacara dipimpin Babinsa Desa Jatiwangi, Sertu Komari.

“Tak lupa ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas partisipasi, dukungan dan kerja sama semua pihak sehingga rangkaian kegiatan HUT RI ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kecamatan Pakenjeng tahun 2019 yang berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kecamatan Pakenjeng, Agus Saeful Uyun mengatakan HUT RI ke-74 merupakan kegiatan yang sangat sakral. Ia juga berpesan agar terus meningkatan rasa kebersamaan, rasa daya juang, patut ia pertahankan, dan perlu ditingkatkan kembali.

“Dimana kita selaku genersai penerus baik PNS, dan sipil, kita patut menghargai jasa-jasa perjuang orang tua kita terdahulu maknanya diwujudkan dengan puncaknya hari Sabtu tanggal 17 Agustus tahun 2019,” pungkas Agus. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *