Bersama Forkopimcam, Apdesi dan Masyarakat Pakenjeng Garut Gelar Deklarasi Desa Bersih Narkoba

HARIANGARUTNEWS.COM – Deklarasi Desa Bersinar (Bersih Narkoba) di wilayah Kecamatan Pakenjeng Kabupaten Garut, digelar usai upacara memperingati perayaan HUT RI ke-74, bertempat di Lapangan Desa Jatiwangi, Kecamatan Pakenjeng, Sabtu (17/08).

Hadir dalam acara, Plt Camat Pakenjeng, Suherman S Sos M Si serta dihadiri oleh Kapolsek Pakenjeng yang diwakili Kasium Bripka Junaedi, Danramil 1122 Pakenjeng Ltt Kav Toto P, unsur Forkopicam Pakenjeng, Kepala Desa beserta perangkat, KNPI, Karang Taruna, Penggiat Anti Narkoba DPD PANNA Kabupaten Garut, LSM/Ormas, para pelajar, tokoh ulama dan masyarakat se-Kecamatan Pakenjeng.

Ketua DPD PANNA Kabupaten Garut, Igie N Rukmana S Kom, menyampaikan bahwa kegiatan deklarasi ini salah satu strategi untuk menanggulangi masalah narkoba. Melalui pembentukan Desa Bersih Narkoba di seluruh Kabupaten Garut, kata Igie, merupakan implementasi dari visi misi serta kinerja DPD PANNA Garut dalam membantu pemerintah dalam penanggulangan penyalahgunaan Narkoba.

Forkopimcam, Apdesi dan masyarakat Pakenjeng siap tolak narkoba di wilayahnya.

“Setelah mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74 ini menjadikan momentum yang sangat pas, mengisi kemerdekaan dengan pernyataan sikap terbebas dan merdeka dari bahaya Narkoba,” beber Igie.

Plt Camat Pakenjeng, Suherman S Sos MSi, menyambut baik dan menyampaikan apresiasinya, Menurutnya, langkah salah satu komitmen warga Kecamatan Pakenjeng dalam upaya melaksanakan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Sesuai agenda yang dibahas sebelumnya, usai upacara peringatan detik-detik Proklamasi, kami bersama TNI/Polri, Penggiat Anti Narkoba dari PANNA dan seluruh elemen masyarakat akan menggelar Deklarasi Bersih Narkoba,” tutur Suherman

Lanjut Suherman, hal ini adalah bentuk nyata dan kesungguhan seluruh komitmen masyarakat Pakenjeng dan seluruh elemem yang ada, untuk aktif dalam mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Pantauan media, Plt Camat Pakenjeng beserta Ketua DPD PANNA Garut, memimpin gelar deklarasi. Pengucapan naskah Deklarasi Bersih Narkoba, dipimpin oleh perwakilan Apdesi Kecamatan Pakenjeng, Iis Sutisnawati selaku Kepala Desa Jatiwangi, yang diikuti oleh ribuan peserta upacara, dilanjutkan dengan penandatanganan pernyataan sikap penolakan narkoba dan dari DPD PANNA membagikan stiker anti narkoba. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *