Bupati Garut : Makam Pahlawan Hj. Dewi Kuraesin Akan Ditata Tahun 2020

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,774 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Setelah melakukan pemancangan bambu runcing di pusara makam pahlawan Hj. Dewi Kuraesin, yang merupakan salah satu pejuang asal Kecamatan Kersamanah. Bupati Garut Rudy Gunawan, dihadapan masyarakat berjanji akan melakukan penataan makam pahlawan tersebut.

“Kalau hujan melihat kondisi masih dilapisi tanah akan becek. Kita tadi sudah berbincang dengan Sekda kalau tahun 2020, akan kita tata semuanya, termasuk akan kita readymix jalannya,” ujar Bupati Garut, Rudy Gunawan, Kamis (15/8/2018) pada wartawan.

Dikatakan Rudy, Hj. Dewi Kuraesin yang meninggal pada tahun 2018 lalu, pada saat tahun 1945 yang waktu itu negara kita sedang di jajah, merupakan salah satu pejuang yang aktif terlibat dalam bidang penyiapan logistik. Salah satunya menjadi petugas Dapur Umum (DU) dan logistik kesehatan.

“Kita hormati semua jasa-jasanya. Apalagi beluai salah satu pejuang yang tidak di makamkan di taman pahlawan,” katanya.

Ia juga menuturkan, dalam pemancangan bambu runcing di pusara makam pahlawan, pemerintah sangat selektif yang mana tidak asal-asalan.

“Kita sudah berkomunikasi dan mengajukan pada DHD Provinsi Jawa Barat. Beliau sangat pantas untuk mendapatkan penghargaan dengan pemancangan bambu runcing di pusara makamnya,” pungkasnya.

Reporter : (Daus)***

Editor : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *