Dila Nurul Fadilah Perempuan Tangguh Jadi Legislator Termuda

HARIANGARUTNEWS.COM – Dila Nurul Fadilah, S.E. merupakan putri bungsu pasangan H. Ujang Biduri- Hj. Lilis Cuminaningrat, merupakan anggota DPRD termuda yakni usianya baru 23 tahun, diantara 50 anggota DPRD yang hari ini, Rabu (13/8/2019) dilantik di Gedung DPRD Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul.

Sosok Dila Nurul Fadilah, merupakan wajah baru yang menjadi anggota DPRD Garut, setelah terpilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) lalu dengan raihan suara terbanyak di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yakni sebanyak 10.715 suara mengalahkan seniornya yang terlebih dahulu pernah menjadi anggota DPRD.

Perjalanan menuju parlemen DPRD Garut, sangat dirasakan oleh sosok perempuan yang tinggal di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut. Yang mana pada saat menjelang pemilihan orang tuanya yakni H. Ujang Biduri mengalami kecelakaan lalulintas. Namun bagi seorang politikus pemula Dila Nurul Fadilah terus semangat dalam melakukan sosialisasi dan menulang suara yang paling banyak.

Meningkatkan Pembangunan, Ekonomi dan Produktifitas Masyarakat Menjadi Lebih Baik, merupakan salah satu Visi Dila Nurul Fadilah, keinginan untuk menjadi anggota DPRD Garut periode 2019-2024. Keinginan tersebut mendapatkan dukungan dari sang ayah dan ibu serta seluruh keluarga besar “Biduri” sehingga bisa dilantik menjadi anggota DPRD Garut.

Dila Nurul Fadilah, terlahir dari seorang rahim ibu Hj. Lilis Cuminaningrat dan di besarkan di Kecamatan Leles, usai mengenyam pendidikan dan lulus menyandang gelar Sarjana Ekonomi, kedua orang tuanya mendorong untuk terjun ke dunia politik dan ikut bertarung dalam Pemilihan Umum 2019.

Sosok Dila Nurul Fadilah seorang perempuan tangguh dalam berjuang untuk mendapatkan kursi di DPRD Garut. Terbayang luas wilayah di Daerah Pemilihan (Dapil) II, meliputi 9 Kecamatan di kunjunginya untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Menginjakan kaki dari rumah dengan mengucapkan “Bissmillahhirohmanirohim”, akhirnya pada Rabu 13 Agustus 2019 dilantik menjadi Anggota DPRD Garut Periode 2019-2024. “Saatnya Yang Muda, Mengabdi dan Membangun Daerah”.

Penulis : (Daus)***

Editor : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *