Putri Sulung Mantan Presiden RI Titip Sapi, Warga Muara Sanding Garut Kota Bagikan Daging Qurban dengan Besek

GARUT KOTA958 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Untuk Mewujudkan kebersihan dan kesehatan lingkungan, Panitia Qurban Idul Adha1440 Hijriah Tahun 2019 Mesjid Jami Amaliah Kelurahan Muarasanding, Kecamatan Garut Kota, menggunakan Besek sebagai kemasan daging qurban untuk masyarakat sebagai wujud kampanye pengurangan sampah plastik yang sedang Pemerintah Kabupaten Garut lakukan.

Dalam proses pelaksanaan dalam kegiatan Qurban kali ini, nampak beda dengan tahun sebelumnya, pasalnya sudah tidak terlihat lagi kantong plastik/kresek dan yang terlihat adalah tumpukan besek yang akan digunakan untuk tempat daging qurban yang didalamnya dilapisi daun pisang.

Ketua Panitia Pelaksana Qurban di Mesjid Jami Amaliah, Ricky Rizki Darajat mengatakan, qurban tahun ini kita mengganti kemasan kantong plastik (kresek) dengan wadah yang lebih ramah lingkungan yaitu dengan 1.000 buah besek yang dilapisi daun pisang didalmnya.

Ketua Panitia Qurban, Ricky Rizki Darajat, sedang membagikan daging qurban dengan menggunakan besek.

“Penggunaan besek ini adalah sebagai wujud dukungan kami kepada Pemerintah Kabupaten Garut dalam ikut memerangi atau mengurangi penggunaan sampah plastik yang sudah di himbau oleh Pemerintah Kabupaten Garut dalam hal ini disampaikan oleh disampaikan oleh Wakil Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman beberapa waktu yang lalu,” ujar Ricky, saat ditemui disela kegiatan penyembelihan qurban, Minggu (11/08).

Tentunya dengan besek, lanjut Ricky, akan lebih sehat dan lebih ramah lingkungan, sehingga mulai tahun ini himbauan kepada Panitia Qurban agar menggunakan besek untuk tempat daging Qurban dimana sering dibagikan kepada fakir miskin, kaum duafa dan masyarkat pada umumnya, cetus
Ricky yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Kehumasan Dinas Komunikasi dan Informatika.

“Untuk Tahun ini di Mesjid Jami Amaliah Burung Bao menyembelih lima ekor Sapi dengan rincian empat sapi dari masyarakat sekitar mesjid dan satu sapi adalah titipan dari keluarga Bapak Indra Rukmana dan Ibu Siti Hardianti Suharto (Mba Tutut) yang telah mewakafkan Mesjid tersebut kepada masyarakat RW 05 dan RW 06 Kelurahan Muarasanding,” pungkas Ricky. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *