Bupati Garut Besok Kembali Lakukan Rotasi Pejabat Eselon 3 dan 4, Plt Kepala BKD Sebut Belum Ada Pelantikan Kapus

FOKUS1,543 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Garut, Drs Mukhlis mengatakan, pada Senin (12/08) besok Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH kembali akan melakukan rotasi jabatan di level eselon 3 dan 4. Selanjutnya, kata Mukhlis, Pemerintah Kabupaten Garut akan segera melaksanakan pelantikan jabatan untuk pejabat eselon 2.

Kendati demikian, Mukhlis tidak menjelaskan secara rinci jumlah dan jabatan apa saja yang dilakukan rotasi mutasi tersebut. Setidaknya ada 87 pejabat setara eselon 3 maupun 4 yang telah dirotasi untuk pejabat administrator dan pengawas.

“Betul besok Senin dipastikan Bupati Garut akan kembali menggelar pelantikan untuk eselon 3 dan 4. Datanya sudah ada di bu Ida hanya saya belum bisa menjelaskan berapa jumlah dan jabatan mana saja yang akan dirotasi karena sudah dua hari ini saya sakit dan belum komunikasi dengan staff,” ujar Mukhlis melalui telepon seluler, Minggu (11/08).

Mukhlis melanjutkan, mungkin di bawah bulan Agustus Bupati Garut sudah melantik eselon 3 dan 4, karena kekosongan jabatan di eselon II juga tidak boleh berlarut-larut. Sebelumnya, Bupati Garut pun telah melakukan rotasi secara besar-besaran untuk pejabat eselon 3 dan 4 pada dua minggu terakhir ini, cetusnya.

Terkait beredarnya rumor akan adanya pergeseran Kepala Puskesmas, Plt BKD mengungkapkan bahwa untuk pelantikan eselon 3 dan 4 besok tidak termasuk rotasi mutasi Kepala Puskesmas. Karena hal tersebut, imbuh Mukhlis, belum pernah ada pembahasan dengan Bupati Garut.

“Besok belum ada pelantikan maupun rotasi mutasi Kepala Puskesmas karena belum ada pembahasan dengan pak Bupati,” pungkas Plt Kepala BKD Garut. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *