Tanggapi Keluhan Warga, Dirut PDAM Garut Langsung Respon ke Lapangan

FOKUS1,345 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Salah satu bukti kinerja perusahaan ini patut diapresiasi. Karena bukan saja pegawainya yang agresif turun ke lapangan, Dirut PDAM ini ikut kerja dengan bawahan di lapangan. Seperti yang dilakukannya dalam upaya penanganan gangguan saluran air ke Perum Cempaka Indah, Kecamatan Karangpawitan, penanganan itu menjadi target utama untuk memperbaiki saluran air dan kerusakan pipa PDAM.

Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Intan Kabupaten Garut, Aja Rakorwi, merespon cepat keluhan warga Perum Bumi Cempaka Indah, Kecamatan Karangpawitan, yang dimana pasokan atau aliran air selama sebulan terakhir tak berjalan optimal kepada pelanggan yang berada di wilayah tersebut.

“Saya lagi di Blok 8, kebetulan air baru mengalir ke Blok 8. Sekarang sedang ditampung di reservoir, mudah-mudahan jam empat pagi semuanya sudah normal ke Perum Cempaka ini,” ujar Dirut PDAM Tirta Intan melalui WhatsApp, Rabu (07/08).

Sementara Humas PDAM Tirta Inta, Yadi menuturkan, kendala macetnya aliran air ke Perum Cempaka Indah karena ada di penyambungan Pipa PVC dan Pipa PE yang ada di daerah Jangkeuyang Margawati. Sementara, kata dia, air untuk Cempaka di suplai dari Mata Air Cira’ab Cilawu.

“Aliran air ke Perum Cempaka Indah sudah normal, penyebab kebocoran berulang di Jangkeuyang Margawati akibat dari Tekanan Air Besar. Sedangkan daerah tersebut menukik, memakai Pipa PVC dan PE. Perbaikan sudah selesai. Pipa sudah diganti sama Pipa PVC untuk bisa menahan tekanan air lebih besar,” terang Yadi. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *