Kades Sukanda Cikajang Serahkan Santunan kepada Anak 15 Bulan Penderita Komplikasi Penyakit

SEPUTAR GARUT1,088 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Selama lima bulan Agus Romdoni Menderita komplikasi berbagai macam penyakit, putra dari pasangan Wawan Gunawan dan Eulis Dahlia, warga kampung Lapang RT 03/06 Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikajang, dikunjungi Pemerintah Desa Mekarjaya, Kecamatan dan Puskesmas Cikajang.

Wawan Gunawan (26) ayah dari Agus Romdoni didampingi istrinya Eulis Dahlia, mengatakan, kondisi anaknya yang baru berusia 15 bulan, sakit sudah lima bulan d rawat di rumah, karena sakit terjangkit penyakit komplikasi.

“Sudah lima bulan kondisi anak seperti ini, saya bingung mau berobat juga, dengan kondisi ekonomi saya yang sulit, hanya kuli serabutan,” ucap Wawan.

Lanjut Wawan, dia mengucapkan terima kasih atas perhatian pak Kades, pak Camat, dari Puskesmas serta yang lainnya. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada media yang sudah menjadi penyambung informasi kepada pihak terkait.

“Saat ini yang jadi keluhan saya, untuk biaya pengobata anak saya, terutama transfortasi, karena dalam jangka satu bulan, dua kali periksa ke rumah sakit,” terang Wawan.

Sementara, Kepala Desa Mekarjaya Sukanda, didampingi Camat Cikajang Rahmat Alamsyah, S Sos, saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah berkunjung ke keluarga Wawan, juga koordinasi dengan kecamatan, dan pihak dokter di puskesmas.

“Mudah-mudahan kondisi Agus Romdoni bisa cepat pulih, mohon doanya saja. Langkah kami selanjutnya, kami terus memantau juga, koordinasi sama pihak puskesmas, untuk memantau kondisi kesehatannya secara berkala. Semoga bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan beban keluarga,” Jelas Kades Sukanda kepada media.

Dari hasil sementara diagnosa dokter dari RSU dr Slamet Garut, Agus Romdoni menderita komplikasi penyakit yakni, epilepsi, katarak, paru paru dan jenis lainnya sedang dalam pemeriksaan, dan sudah dirujuk ke RSU Hasan Sadikin Bandung. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *