Camat Cigedug Garut : Fasilitasi Kartu KIS Untuk Penderita Kanker Naso Faring

SEPUTAR GARUT1,288 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Adanya laporan warga masyarakat yang terjangkit penyakit tumor tenggorokan dan hidung (Kanker Naso Faring). Camat Cigedug, Kapospol Sat Binmas Polres Garut, Danposramil Cigedug serta Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Cigedug, berkunjung ke rumah Dewi (29) Kampung Lapang Rt 02/05 Desa Barusuda, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, Selasa (06/08).

Camat Cigedug Mia Herlina SSTP MSi, saat di konfirmasi menyampaikan, bahwa penyakit yang di derita warganya, dia sudah mengambil langkah-langkah tindakan intensif.

“Setelah adanya laporan warga, kami dan jajaran Forkopimcam lainnya, langsung kami kunjungi, dr Tika, dari Puskesmas Sukahurip juga sudah melakukan pemeriksaan kondisi penyakit Dewi. Untuk pengobatan penyakit Dewi, sudah difasilitasi Kartu Indonsia Sehat (KIS), dan juga diberkan uang santunan, semoga bisa meringankan bebannya,” tutur Camat Mia.

Dilanjutkan Camat, menjelaskan bahwa penderita tumor itu sudah hampir satu tahun, bersama dokter, Kapospol Sat Binmas Polres Garut, TKSK langsung menindaklanjuti laporan masyarakat, sampe akhirnya bisa mendapatkan Kartu KIS.

“Besok Ibu Dewi di rujuk ke puskesmas Sukahurip, dan dari sana minta rujukan ke Rumah Sakit Umum atau Rumah sakit yang lainnya, tergantung nanti pihak Puskesmas,” pungkas Camat Mia kepada media. (Dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *