Jual Makroni, Karang Taruna Galang Dana HUT RI Ke 74

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,606 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahum (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74, pemuda karang taruna beserta warga Rukum Warga (RW) 04 Desa Keresek, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, agendakan kegiatan dalam menyemarakan dan memeriahkan, namun yang jadi pembahasan pokok, mengenai kebutuhan dana kegiatan.

Ketua Karang Taruna RW 04 Muhammad Tsani Alrosyid, memaparkan, momen 17 Agustus ini, menjadi hal sakral bagi rakyat Indonedia, kemerdekaan yang di raih dengan darah dan air mata para pahlawan terdahulu, adalah warisan yang harus kita ingat dan kita syukuri.

“Kita hanya memeriahkan dan mengingat jasa para pahlawan, pepatah mengatakan, jangan lupakan sejarah” ucap Tsani, Sabtu (3/8/2019).

Dikatakannya, dalam agenda kegiatan peringatan HUT RI ke 74 ini, beban dana kegiatan jangan jadi ukuran jadi atau tidaknya kegiatan. Banyak hal yang bisa kita lakukan, asal tidak bertentangan dengan aturan, kalau kita ada niat dan tekad, pasti terlaksana. Seperti halnya sekarang muncul ide dari kawan kawan anggota katang taruna mengolah dan menjual makroni, yang keuntungannya untuk dana kegiatan HUT RI. Kenapa makroni yang di pilih karena pengolahannya mudah, peminatnya dari semua kalangan juga murah meriah. Ide mengolah dan menjual makroni muncul, dengan tujuan untuk menambah uang kas yang ada.

Hal senada disampaikan, anggota Pegiat Anti Narkoba PANNA Kecamatan Cibatu, Melly Siti Mardiana mengungkapkan kebanggaanya untuk karang taruna RW 04. Sebagai tokoh pegiat Anti Narkoba dan juga anggota karang taruna, dirinya bersama angota yang lain bertekad bahwa karang taruna jangan berpangku tangan dalam hal kegiatan, harus ada ide kreatif dan terobosan, tentunya untuk kemajuan karang taruna itu sendiri.

“Dari pada kita meminta minta dipinggir jalan, yang resikonya besar, kita karus kreatif, dan makroni yang kita olah kita namakan Karangkul, yang artinya Karang Taruna Asem Kulon, makroni ini dijual seharga Rp3000 dan Rp5000,” Terang Melly.

Sementara Ketua RW 04 Bambang Yunuardi MM, sangat mengapresiasi dengan ide serta gagasan serta rencana kegiatan positif pemuda karang taruna, dia mendukung sepenuhnya dan suport.

“Saya bangga dengan ide pemuda karang taruna ini, karena secara tidak langsung mereka sudah belajar untuk mandiri, apalagi mereka berencana tak hanya sebatas momen HUT RI, kedepan akan di kembangkan sebagai usaha karang taruna. Saya akan sampaikan ke Kepala Desa supaya ada suport untuk kemajuan karang taruna dan warga RW 04, umumnya di Desa Keresek,” beber Bambang kepada media.

Reporter : (Ndy)***

Editor : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *