Mantan Ketua KPU Garut, Aja Rowikarim Ditunjuk Menjadi Dirut Perumda Tirta Intan ?

HARIANGARUTNEWS.COM – Setelah melalui proses seleksi yang di laksanakan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Direksi dan Calon Dewan Pengawas Perumda Tirta Intan Garut, mantan Ketua KPU tahun 2013, Aja Rowikarim, akhirnya ditunjuk Bupati Garut, Rudy Gunawan, SH, MH, sebagai Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Intan. Informasi tersebut di peroleh setelah Pansel menyodorkan lima nama dan dilakukan test wawancara oleh orang nomor satu di Kabupaten Garut, yang bertempat di aula pamengkang pendopo, Jalan Kabupaten, pada Rabu (31/7/2019).

Selain menunjuk Aja Rowikarim, berdasarkan informasi yang di himpun, Bupati Garut juga menunjuk dua direksi yang akan menempati jabatan Direktur Tekhnik di jabat oleh Ugun Wiguna dan Direktur Umum di jabat oleh Syamsi Maulana. Sedangkan untuk mengisi kekesongan Dewan Pengawas, nama aktivis Garut, Haryono serta Zakki Saleh ditunjuk. Penujukan jabatan direksi dan dewan pengawas berdasarkan hasil seleksi yang diatur dalam Permen 37 tahun 2018.

Rencananya, tiga direksi dan dua dewan pengawas hasil proses seleksi tersebut akan diangkat menjadi defintif setelah menjalani proses pelantikan, yang akan dilaksanakan pada Kamis (1/8/2019) di Gedung Pedopo Garut, oleh Bupati Garut.

Terkait hal itu informasi yang berhasil di himpun dari Pantia Seleksi bagian kesekretariatan, membenarkan akan dilakukan proses pelantikan tiga direksi dan dua dewan pengawas Perumda Tirta Intan Garut.

“Ya, Kamis-Red, akan dilakukan proses pelantikan, setelah calon yang diserahkan pada Bupati Garut, mengikuti seleksi akhir yakni sesi wawancara,” ujarnya, Rabu (31/7/2019) malam.

Ketika di desak nama-nama direksi yang akan dilantik seperti Aja Rowikarim, Ugun Wiguna dan Syamsi Maulana, Ia mengatakan, nanti saja besok bisa dilihat saat proses pelantikan. “Mereka akan di umumkan dan langsung dilantik oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan. Kami saat ini sedang mempersiapkan administrasi untuk proses pelantikan besok,” katanya. (DAUS)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *