Kepala BPBD Garut Kunjungi Korban Kebakaran Pasirwangi di Komplek Yayasan Bani Zain Sururon

SEPUTAR GARUT1,157 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pacsa musibah kebakaran yang menghanguskan sebelas unit rumah dan satu mushola di Desa Sarimukti, Kecamatan Pasirwangi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Garut, mendatangi lokasi kebakaran di kampung Nagrog RT 02/4 Desa Sarimukti, Kecamatan Pasirwangi, Senin (29/07).

Hadir Kepala BPBD Kabupaten Garut H Dadi Djakaria, Camat Pasirwangi Odik Sodikin S Sos M Si, unsur Forkopimcam Pasirwangi, Kepala Desa Sarimukti Uus Saripudin, Ketua Yayasan Bani Zain Sururon, Nurdin Lubis S Si M Pd, Ketua RT RW dan tokoh masyarakat setempat.

Ponpes Yayasan Bani Zain Sururon dijadikan lokasi penampungan korban musibah kebakaran.

Ketua Yayasan Bani Zain Sururon Nurdin Lubis mewakili masyarakat, mengucapkan terima kasih atas kesigapan dari pihak pemerintah daerah, datang langsung menyampaikan bela sungkawa kepada masyarakat yang kena musibah.

“Terima kasih atas kunjungan bela sungkawanya, pak Kepala BPBD, pak Camat, Danposramil Pasirwangi, Polsek Pasirwangi serta Kepala Desa dan lainnya,” ucap Nurdin.

Nurdin pun menyampaikan, untuk sementara waktu warga yang kena musibah, ditempatkan di ruang perpustakaan milik Yayasan Bani Zain Sururon dan dibuat dapur umum dihalamannya. Harapannya ada perhatian dari pemerintah daerah untuk warga yang kena musibah agar segera mendapatkan penanganan bantuan.

Kepala BPBD Garut di lokasi kebakaran.

Camat Pasirwangi Odik Sodikin S Sos M Si, disela-sela kunjungannya menyampaikan, pihak kecamatan sudah mendata lengkap, semua warga yang kena musibah, untuk diajukan permohonan bantuan kepada pemerintah daerah.

“Saya sudah menyiapkan data untuk laporan sekaligus pengajuan bantuan ke Bupati Garut, PMI, BPBD, Dinsos Kabupaten Garut, Baznas dan Dinsos Provinsi Jawa Barat,” terang Camat Pasirwangi.

Sementara Kepala BPBD Kabupaten Garut, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Sarimukti, juga Ketua Yayasan Bani Zain Sururon yang telah memberikan tempat untuk warga.

“Atas nama pemerintah daerah, kami sampaikan turut prihatin atas musibah ini, saya yakin warga disini tegar, kuat dan sabar dalam menghadapi cobaan ini, saya kira nanti banyak donatur yang empati untuk kejadian ini, untuk memulihkan kondisi sekarang ini,” ungkapnya kepada media. (Yanto. S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *