Gara-Gara Puntung Rokok, Satu Unit Rumah di Limbangan Garut Ludes Terbakar

SEPUTAR GARUT1,034 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Akibat buang puntung rokok sembarangan, satu unit rumah ukuran 7 x 10 meter persegi ludes terbakar api. Hal ini terjadi di kampung Randukurung RT 01/05 Desa Limbangan Tengah, Kecamatan Balubur Limbangan, Kabupaten Garut, Minggu (28/07).

Tengah hari bolong warga dikejutkan oleh kobaran api di rumah Rini (40) warga kampung Randukurung RT 01/05 Desa Limbangan Tengah, Kecamatan Balubur Limbangan. Warga yang melihat kejadian tersebut langsung menyampaikan laporan kejadian ke UPTD Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Limbangan.

Kabid Operasi Dinas Damkar Garut, Wawan Sobarwan membenarkan kejadian tersebut, laporan kejadian diterima dari Danru 2 Damkar UPTD Limbangan. Satu unit Armada diterjukan ke lokasi kejadian.

“Setelah adanya laporan masyarakat setempat, pukul 12.00, kami langsung ke TKP dan Alhamdulillah, dibantu masyarakat setempat, api sudah bisa dipadamkan,” terang Wawan.

Lanjut Wawan, hasil identifikasi di lapangan, yang terbakar satu unit rumah permanen, ukuran 7×10 meter persegi, milik ibu Rini, dugaan sementara dari puntung rokok yang merambat ke kasur busa. Taksiran kerugian kurang lebih 500 juta rupiah, tak ada korban jiwa, api sudah padam dan kondisi aman, pungkasnya. (Jon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *