Deden Sopian Sangat Pantas Menjadi Ketua DPRD Garut, Dukungan Fraksi di DPRD Sangat Solid

HARIANGARUTNEWS.COM – Nama Deden Sopian yang saat ini menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar periode 2014-2019, terus mendapatkan dukungan untuk menjadi Ketua DPRD Garut periode 2019-2024. Termasuk Fraksi yang ada di DPRD Garut sangat mendukung Kang Densof panggilan akrab Deden Sopian untuk menjadi pucuk pimpinan DPRD.

Semua Fraksi yang ada di DPRD Garut, menilai pengalaman Deden Sopian menjadi anggota DPRD di Kabupaten Garut sudah tidak diragukan lagi. Terlebih, dipandang bisa menguasai lembaga DPRD termasuk bisa bersinergi dengan eksekutif nantinya.

Bukan saja Fraksi yang di DPRD yang terus memberikan dukungan terhadap Deden Sopian, melainkan dengan seluruh elemen dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) meberikan dukungan untuk menjadi pucuk pimpinan DPRD.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Garut, Delit Suparman, mengatakan, sosok Deden Sopian sudah sangat pantas menduduki jabatan Ketua DPRD Garut. Selain berpengalaman sebagai politisi, sosoknya bisa berkomunikasi dengan berbagai pihak termasuk dengan kalangan LSM.

“Kita melihat seluruh Fraksi sangat respek dengan direkomendasinya Deden Sopian bersama tiga orang lainnya untuk di ajukan sebagai Ketua DPRD Garut,” ujarnya, Minggu (28/7/2019).

Dikatakan Delit, tim seleksi tingkat Jawa Barat dan DPP bisa langsung melihat secara objektif sosok Deden Sopian di berbagai kalangan. Termasuk di Partai Golkar beliau sangat bertanggung jawab, terlebih saat Pilkada Gubernur Jawa Barat yang mendukung Dedi Mulyadi serta dalam Pilpres secara intens turun ke pelosok mengkampanyekan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Orangnya sangat konsisten saat mendukung Dedi Mulyadi pada Pilgub Jabar dan Pilpres mengkampanyekan pasangan No 1,” cetusnya.

Sementara salah satu Ketua Fraksi di DPRD, yang meminta identitasnya untuk tidak di publikasikan, menilai sosok Deden Sopian sangat pantas menjadi Ketua DPRD Garut menggantikan Ade Ginanjar, yang sekarang ini terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Allhamdulilah Fraksi di DPRD sangat mendukung Deden Sopian untuk menjadi Ketua DPRD Garut,” tegasnya.

Namun kendati Fraksi di DPRD meberikan dukungan terhadap Deden Sopian, dalam memutuskan untuk jabatan Ketua DPRD itu ada di internal partai Golongan Karya.

Sebelumnya istri Ketua Umum Partai Golkar, Yanti Airlangga Hartarto saat kunjungan kerja ke Kabupaten Garut belum lama ini, meberikan angin segar pada Deden Sopian yang saat ini menjabat Ketua Fraksi Golkar, untuk menjadi Ketua DPRD Garut. “Saya doakan dan selamat berjuang pada Kang Deden Sopian dalam proses seleksi Ketua DPRD Garut,” kata Yanti saat meberikan sambutan dalam acara IIPG rebar mukena di Kabupaten Garut. (DAUS)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *