Pleno Partai Golkar, Tentukan Calon Ketua DPRD Garut

FOKUS, MENARA GARUT1,419 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya, Kamis (25/7/2019) akan menggelar pleno partai terkait pemilihan calon pimpinan DPRD Garut periode 2019-2024. “Kami akan menggelar rapat pleno untuk merekomendasikan nama-nama yang akan di ajukan untuk menjadi pimpinan DPRD,” ujar Sekretaris DPD Golkar Garut, Ahmad Mulyana, Rabu (23/7/2019) saat dihubungi melallui saluran ponselnya.

Dikatakan Ahmad, rapat pleno di gelar setelah adanya mandat dari Ketua DPD partai Golkar Kabupaten Garut, Ade Ginanjar, yang saat ini sedang menunaikan ibadah haji. Dalam penentuan nama-nama nantinya pengurus harian akan mengusulkan nama-nama minimal 3 orang yang kemudian di rekomendasikan ke DPD Golkar Jabar dan DPP.

“Kita akan rekomendasikan minimal tiga nama yang layak di jadikan pimpinan DPRD Garut. Diketahui Partai Golkar dalam Pemilu 2019 memperolah raihan suara terbanyak dengan meraih 8 kursi di DPRD, sehingga untuk Ketua DPRD dipastikan dari Partai Golkar,” katnya.

Ia juga menuturkan, dalam proses penentuan nama-nama yang akan direkomendasikan akan dilakukan sesuai aturan PO partai serta petunjuk dari DPP Partai Golkar. “Kan persyaratan yang akan di ikuti oleh calon sudah jelas tertuang dalam PO partai, kita akan mengikuti aturan,” cetusnya.

DPD Partai Golkar, tambah Ahmad, hanya memiliki kewenangan merekmomendasikan minimal tiga orang pada DPD Golkar Jawa Barat. Selanjutnya, yang memiliki kewenangan dalam menentukan siapa yang akan ditugaskan menjadi Ketua DPRD Garut adalah DPD Jabar.

Ketika disinggung nama yang masuk dalam bursa calon pimpinan DPRD, Ahmad mengaku, sampai saat ini sudah beredar tiga nama yang sudah ramai diperbincangan. Yang mana ketiga nama tersebut diantaranya, Euis Ida Rahman perwakilan Dapil V, Nadiman dari Dapil I dan Deden Sopian yang saat ini menjabat Ketua Fraksi. Namun nanti akan diputuskan dalam rapat pleno.

“Kita lihat saja nanti hasilnya, keputusannya seperti apa, kan besok baru akan di gelar rapat plenonya,” pungkasnya. (Tresiyana)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *