Api Kembali Hanguskan Rumah Warga di Bayongbong Garut

SEPUTAR GARUT1,239 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kebakaran terjadi kembali, si jago merah melalap rumah Wahyu, warga Kampung Nangoh RT02/02, Desa Panembong, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Rabu (24/07). Dua unit mobil Damkar Garut diterjunakan ke lokasi.

Menurut keterangan dari warga setempat, Enur (37), api pertama kali dilihat sama tetangganya dan diketahui sudah membesar, akibatnya rumah semi permanen ukuran 4 x6 meter persegi milik Wahyu, mulai dari ruang tengah kamar, ruang tamu dan perabotan Rumah Tangga serta warung ludes dilalap api.

“Sekitar jam dua siang tadi, bu Fitri yang pertama melihat, ngasih kabar ke saya dan api pun cepat membesar, rumah bu Empon juga atapnya kena imbas sambaran api,” ujar Enur.

Sementara Kabid Operasi Dinas Damkar Kabupaten Garut, Wawan Sobarwan mengatakan, asal kejadian masih dalam penyelidikan, kerugian ditaksir Rp 65 juta rupiah.

“Alhamdulilah tak ada korban jiwa, hanya korban luka Udin sudah ditangani, api bisa padam pukul 15.42 WIB, dan situasi dinyatakan aman,” terang Wawan.

Terpantau di lokasi kejadian hadir turut membantu, jajaran Forkopim Kecamatan Bayongbong, Pemerintahan Desa, Indonesia Escoting Ambulance serta Masyarakat setempat. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *