Anggota TNI di Garut, Hibahkan Tanah kepada Warga Tidak Mampu

HARIANGARUTNEWS.COM – Bukti berbakti seorang Tentara Nasional Indonesia (TNI) tak hanya berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan yang dalam menjalankan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara, namun berbaurnya dengan masyarakat kecil terutama dapat melihat dan merasakan langsung apa yang sebenarnya masyarakat mau dan dibutuhkan.

Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 1111 Tarogong Kodim 0611 Garut, Serka Ahmad Sodikin yang ditugaskan sebagai Babinsa Kelurahan Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, tergugah hatinya saat berkunjung ke rumah Aroh (60), seorang janda almarhum Sumed, warga kampung Tegal Jambu RT02/04 Kelurahan Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Selama 25 tahun, Aroh bersama anaknya Nunung dan menantunya Juanda, tinggal di gubuk ukuran 4×5 meter persegi diatas tanah milik orang lain yakni ibu Hala.

DanramilĀ  1111 Tarogong beserta jajaran saat meninjau lokasi.

Dengan kondisi inilah, Serka Ahmad tergugah rasa ingin memabantunya, dia dengan ikhlas menghibahkan sebidang tanahnya berukuran 56 meter persegi di lokasi kampung Tegal Jambu RT 02/04, Kelurahan Pananjung.

Danramil 1111 Tarogong Kidul Kapten Inf. Dedi Saepuloh SH membenarkan hal tersebut dengan harapkan pembangunan rumah bisa segera dilaksanakan.

“Memang benar ada anggota kami yang akan menghibahkan sebagian tanahnya untuk membantu warga yang kurang mampu. Dengan adanya anggota kami yang membantu keluarga Mak Aroh untuk membangun rumah dilahan miliknya, diharapkan kegiatan pembangunan rumah akan segera terwujud,” tandas Danramil Tarogong kepada media, Kamis (18/07).

Danramil menambahkan, pihaknya berharap kepada pihak Pemerintah maupun warga untuk bersama-sama membantu dalam pelaksanaan pembangunan, sehingga akan tercipta Kemanunggalan TNI dengan rakyat, pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *