Uu Ruzhanul Ulum : Dukungan Pemkab Garut kepada Baznas Menjadi Contoh Pemprov Jawa Barat

FOKUS1,193 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Se-Provinsi Jawa Barat di gelar di gedung pendopo Kabupaten Garut, Rabu (17/7). Hadir Ketua Baznas Pusat Prof Dr. Bambang Sudibyo MBA CA, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat KH Arif Ramdani LC, Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH MP, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Wali Kota Banjar, Kepala Kementerian Agama Garut se Priangan Timur, Ketua Baznas Kabupaten/Kota se Provinsi Jawa Barat, SKPD, jajaran MUI Kabupaten Garut dan Kecamatan, para Camat Se-Kabupaten Garut dan tamu undangan lainnya.

Bupati Garut Rudy Gunawan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua umum Baznas Pusat, Wakil Gubernur Jawa Barat, Walikota Banjar, yang bisa hadir. Dia berharap Baznas akan memberikan dampak luar biasa bagi masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Garut khususnya.

Pembukaan Rakorda Baznas oleh Wakil Gubernur Jawa Barat berlangsung di Gedung Pendopo, Rabu (16/07).

“Dari seluruh penduduk Garut, 9 % masih berada di garis kemiskinan, Kabupaten Garut sudah melaksanakan kebijakan pemotongan zakat dari PNS/ASN, semoga Baznas Garut khususnya menjadi tumbuh dan berkembang, dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” terang Rudy.

Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat KH Arif Ramdani LC, dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasaih kepada Bupati dan Wakil Bupati serta Ketua Baznas Kabupaten Garut, Rd H Aas Kosasih SAg MSi yang menjadi tuan rumah. Kegiatan Rakorda ini diwarnai kegiatan bakti sosial, operasi katarak, santunan dan pemberian bantuan lainnya.

Bantuan Baznas berupa Kaki Palsu secara simbolis oleh Wakil Gubernur Jawa Barat.

“Secara internal untuk menguatkan kebersamaan di Baznas serta untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sesuai Visi Misi Jabar Juara Lahir Bathin. Kegiatan diikuti oleh 27 Kabupaten/Kota se Jawa Barat. Alhamdulillah Baznas Jawa Barat sudah meraih award dari Galamedia, serta hasil predikat WTP,” terang Arif.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan Rakorda Baznas Provinsi yang di gelar di Kabupaten Garut. Gubernur menilai, Garut sangat layak dan pantas untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Rakorda Baznas ini, karena Baznas Garut pengelolaan Zakatnya sangat baik.

Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, menyerahkan bantuan kepada warga tidak mampu.

“Saya apresiasi kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Garut, yang telah bisa membuat kebijakan pemotongan zakat dari para ASN, ini akan menjadi pilot projek di Jawa Barat, kami bersama Gubernur, akan menghimbau kepada Bupati atau Wali Kota Se-Jawa Barat, agar bisa melaksanakan seperti di Kabupaten Garut dalam pengelolaan zakat ASN,” jelas Uu.

Uu pun menjelaskan, Visi Misi Jabar Juara Lahir Bathin di Provinsi Jawa Barat, yang menjadi target adalah, penurunan angka kemiskinan, pendidikan rendah dan pengangguran. Visi Misi tercukupinya sandang, pangan, papan. Juga target bathin adalah tentang pembinaan akhlaq dan syariahnya, pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *