Berantas Narkoba, BNI Cabang Utama Garut Dukung HUT PANNA

MIMBAR EDUKASI1,018 views

HARIANGARUTNEWS.COM – PT. Bank Negara Indonesia (BNI) PerseroTbk. Kantor Cabang Utama Garut mewujudkan komitmennya akan kepedulian terhadap generasi muda agar terhindar dari pemakaian obat terlarang. Hal ini diimplementasikan BNI melalui dukungan kepada Relawan Anti Narkoba dalam rangka Peringatan HUT Ke-1 DPD Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) Kabupaten Garut.

Kepala Kantor Cabang Utama BNI Garut, Syaiful Jamal mengatakan, pihaknya mendukung HUT Ke-1 PANNA untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka pencegahan dan pemberantasan anti narkoba. Dengan kerjasama ini, kata Syaiful, mudah-mudahan mampu menanggulangi serta mampu membersihkan seluruh potensi yang menyebabkan pengaruh dari luar untuk membawa narkoba ke Garut.

“Bersama Penggiat Anti Narkoba kami harus turut berperan aktif karena setiap kalangan masyarakat tidak ada yang luput dari incaran bandar narkoba. Rencananya pada kegiatan HUT PANNA akan menggelar Deklarasi Anti Narkoba oleh pelajar Garut. Ini kegiatan yang sangat positif karena para remaja merupakan salah satu sasaran empuk bagi bandar narkoba untuk memasarkan barang haram tersebut,” papar Kepala Kantor Cabang Utama BNI Garut, Kamis (11/07), saat menerima kunjungan Ketua DPD PANNA Kabupaten Garut, Igie N Rukmana, di kantornya Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota.

Syaiful melanjutkan, generasi muda merupakan generasi penerus dan calon pemimpin bangsa yang harus dipersiapkan dalam mencapai cita-cita bangsa. Generasi muda memiliki peranan besar dalam pembangunan pada masa kini dan masa yang akan datang, tukasnya.

“Kompetensi dan daya saing pemuda merupakan bagian integral dari pembangunan karakter menghadapi tantangan global. Namun berkaca dari kondisi saat ini, berbagai fenomena mengancam eksistensi generasi muda dan dapat menyebabkan hilangnya suatu generasi bangsa atau biasa disebut lost generation di masa depan. Salah satu permasalahan nyata yang dihadapi generasi muda saat ini adalah penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya.

Sementara Wakil Bupati Garut yang juga menjabat sebagai Penasehat DPD PANNA Kabupaten Garut, dr Helmi Budiman, mengapresiasi Cabang Utama BNI Garut telah turut mendukung gerakan nasional stop narkoba dengan menjadi bagian sponsor dalam sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba melalui kegiatan HUT PANNA yang akan digelar pada 25 Juli 2019 nanti.

“Saya mengharapkan agar langkah nyata BNI dalam mendukung kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dapat diikuti oleh bank-bank lainnya, khususnya yang berada di Kabupaten Garut,” ujar Helmi melalui sambungan seluler kepada Harian Garut News. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *