Tokoh Presidium Garut Selatan Gelar Silaturhami

SEPUTAR GARUT1,468 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Berawal dari tergabung dalam Whatsapp Group, warga Garut Selatan gelar acara temu wicara Warga Selatan, Minggu, (07/7) di Villa Cicula 2 Jalan Raya Lintas Selatan Mekarmukti Kabupaten Garut, dengan agenda pembahasan yakni sama-sama bertanggungjawab untuk kemajuan Garut Selatan dalam rangka mempersiapkan Otonomi Daerah yang sudah mulai massif dan terpublikasikan di seluruh warga masyarakat. Pertemuan tersebut bukan hanya mendiskusikan tentang tanggungjawab dan persiapan sumber daya saja, melainkan ada beban moral yang harus di perjuangkan.

Tokoh Presidium Garut Selatan Dedi Kurniawan yang hadir dalam acara temu Warga Selatan mengatakan bahwa pertemuan ini untuk eratkan silaturahmi dan memperkuat persatuan dan kesatuan.

“Kita disini bertemu dalam rangka merajut silaturahmi, memperkuat kesatuan dan berkomitmen untuk mekar, otonomi bukan untuk makar,” Ujar Dedi, Minggu (07/07).

Dedi juga menambahkan, terlihat antusias warga Garut Selatan sangat tinggi dengan hadirnya perwakilan dari 15 kecamatan diantaranya, Kecamatan Cikajang, Singajaya, Cihurip, Peundeuy, Cisompet, Cibalong, Kecamatan Pameungpeuk, Cikelet, Mekarmukti, Caringin, Cisewu, Talegong, Bungbulang, Pakenjeng dan Pamulihan. Dan kesimpulan dati pertemuan tersebut yakni meneruskan perjuangan dengan mengagendakan pertemuan rutin diantara Warga Garut Selatan.

Forum Aliansi Mahasiswa Garut Selatan (Foramgas) Ikut menghadiri acara tersebut yang di wakili oleh Sekjen Foramgas Ade Burhanudin, yang menegaskan bahwa Otonomi daerah Selatan wajib di mekarkan, karena dari berbagai persiapan secara administrasi semua sudah di persiapkan oleh Presidum dan KP2KGS (Komite Pembentukan Pemekaran Kabupaten Garut Selatan) Sejak tahun 2003.

“Banyak gerakan-gerakan yang sudah mulai dilakukan oleh warga dan para pemuda di Garut Selatan, baik Gerakan membuka destinasi-destinasi wisata pantai, hutan, gerakan literasi, pembuatan sekolah tinggi atau perguruan serta yang lainya. Gerakan-gerakan yang sudah berjalan tiada lain merupakan sebuah bentuk sikap yang menyatakan bahwa warga Garut Selatan Sudah Siap Mekar pada Tahun 2020,” pungkasnya. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *