Dongkrak SDM Lembaga, Desa Sukarame Caringin Study Banding ke Jawa Tengah

SEPUTAR GARUT1,654 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dongkrak peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), Kepala Desa Sukarame, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, berangkatkan jajaran Pemerintah Desa bersama Lembaga Desa Sukarame dalam acara Wisata Study Banding ke Provinsi Jawa Tengah, 6 sampai 8 Juli 2019.

Kepala Desa Sukarame, Yanti Susilawati S ST, saat di konformasi menjelaskan tujuan diadakan kunjungan tersebut merupakan bagian dari Resentra serta Visi Misi Desa yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDES) Sukarame, untuk peningkatan SDM khusunya Pemerintah Desa dan Lembaga Desa dengan titik lokasi di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Desa Sukarame, Yanti  Susilawati S ST.

“Ada banyak hasil yang di raih dari segi pengetahuan menambah wawasan pasca study ini, ada rangsangan untuk meningkatkan kinerja, penataan administrasi pemerintahan dan kelembagaan desa, banyak hasil yang di petik tentunya untuk kemajuan Desa Sukarame,” beber Kades.

Lanjut Kades, yang ikut dalam study tersebut yakni jajaran Pemerintah Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kader PKK, pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dan Lembaga lainnya ditingkat desa, dengan harapan kedepan Desa Sukarame lebih maju, lebih inovatif dan cepat berkembang, pungkasnya. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *