Warga Bangga, Kades Sarimukti Pasirwangi Garut Berikan Pelayanan 24 Jam

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepribadiannya yang ramah, mudah bergaul serta bersedia menerima siapa saja dengan memberikan pelayanan yang baik menjadikan Uus Saripudin sebagai sosok Kepala Desa yang mampu memberikan motivasi kepada setiap staf desa Sarimukti, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut.

Pelayanan yang sebelumnya kurang dirasakan masyarakat, di masa kepimpinannya, menjadi lebih tertib. Waktu pelayanan atau jam kantor buka lebih lama karena staf desa selalu berada di kantor pada jam kerja bahkan melampaui diluar jam kerja membuat warga lebih mudah dalam mengurus surat-surat yang diperlukan.

Kepala Desa Sarimukti, Uus Saripudim, siap layani warga 24 jam.

Sejak Sarimukti dipimpin Uus Saripudin, perjalanan pemerintahan desa menunjukkan kemajuan. Staf desa selalu bekerja dengan cekatan, hal ini ditandai dengan masuk kerja tepat waktu, penataan administrasi tersusun rapi hingga pelayanan yang memuaskan.

“Pak Uus senantiasa memberikan contoh kepada setiap staf dan warga. Bahkan waktu pelayanan atau jam kantor buka lebih lama karena staf desa selalu berada di kantor pada jam kerja, membuat warga lebih mudah dalam mengurus surat-surat yang diperlukan,” ujar Bidan Yanti, salah seorang warga Sarimukti.

Sebagai Kepala Desa, Uus merasa banyak yang harus dibenahi untuk memberikan pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat Desa Sarimukti. Tekad tersebut diwujudkan saat kepemimpinannya sekarang. Menurutnya, dalam melayani masyarakat seluruh staf desa diarahkan untuk melayani masyarakat 24 jam karena jabatan di desa adalah amanah dari masyarakat.

“Saya sebagai kades bertujuan mengikrarkan diri mengabdi pada masyarakat. Maka jika ada hal yang mendesak harus dikerjakannya maka secepatnya harus diselesaikannya,” kata Kades Sarimukti.

Di samping selalu bersiap diri di kantor, pada persoalan tertentu tak jarang Uus juga melayani warganya di luar jam kerja. Hal tersebut dilakukannya semata-mata karena sebagai orang yang mengikrarkan diri mengabdi pada masyarakat. Maka jika ada hal yang mendesak harus dikerjakannya maka secepatnya harus diselesaikannya, tuturnya. (Yanto. S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *