oleh

Wabup Serahkahkan 1.124 KIS Kepada Warga Garut Kota

HARIANGARUTNEWS.COM– Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, serahkan 1.124 Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada warga se Kecamatan Garut Kota, Selasa (02/7), di halaman kantor Kecamatan Garut Kota. Hadir Kabid Humas Diskominfo Kabupaten Garut, Camat Garut Kota, Kapolsek Garut Kota, Danramil Garut Kota, Kepala Puskesmas Garut Kota, Lurah dan staf se Kecamatan Garut Kota, Fasilitator Program Keluarga Harapan (PKH) serta perwakilan masyarakat penerima kartu KIS.

Ade Rina Susanti (42) warga Pangampaan RT 03/06 Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut kota, sumringah saat menerima kartu KIS yang dibagikan Wakil Bupati.

Salah seorang warga Garut Kota, Ade Irma, penerima Kartu KIS.

“Alhamdulillah dapat Kartu KIS mudah mudahan bisa bermanfaat bagi keluarga seperti saya ini yang minim penghasilan,” ucap Ade Rina.

Wakil Bupati Garut berpesan kepada warga penerima manfaat dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran penyakit sehingga kesehatan warga tetap terjaga, jangan karena ada kartu KIS masyarakat lalai akan kesehatan. Gunakan kartu KIS sebaik-baiknya, cetusnya.

“Dari APBD Kabupaten Garut quotanya kurang lebih seratus ribu orang untuk se Kabupaten Garut, hari ini 1.124 orang se Kecamatan Garut Kota mendapatkan Kartu KIS, baik yang masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT) maupun yang tidak tapi tergolong miskin, bisa mendapatkan Kartu, diharapkan dipergunakan sebagaimana mestinya,” terang Helmi.

Wakil Bupati juga mengulas masalah sampah yang buang sembarangan, dia ingin tiap RT dan RW ada pengelola sampah, diatur sampah organik dan non organik, ini bagian dari pencegahan penyakit, tahun ini 15 mobil untuk angkut sampah.

“Dalam pencegahan penyakit salah satunya adalah tertibnya pengelolaan sampah, dari TPS ke TPA, saya berharap kerjasama dari semuanya, warga juga tidak buang sampah sembarangan,” pungkasnya. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru