Wabup Wajibkan SKPD, Camat dan Kelurahan/Desa di Garut Miliki Medsos

FOKUS1,261 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, meminta agar seluruh jajarannya melek teknologi dan setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Kecamatan, Kelurahan dan Desa memiliki media sosial (Medsos) guna memudahkan penyebaran informasi ke masyarakat.

“Di era digital sekarang ini, media sosial sudah digunakan sebagai sarana berkomunikasi. Era komunikasi saat ini sudah berubah, saya wajibkan semua SKPD, Kecamatan maupun Kelurahan/Desa mempunyai akun media sosial untuk mempublikasikan semua kegiatan dan diharapkan lebih bijak dan pintar memanfaatkan teknologi informasi saat ini,” hal ini diungkapkan Wakil Bupati Garut saat menghadiri acara pertemuan dengan para Kepala SKPD di ruang rapat Setda, Senin (01/07).

Selain Medsos, Wakil Bupati Garut juga bahas masalah sampah dan PKL bersama para kepala SKPD di aula rapat Setda, Senin (01/07).

Wabup mengatakan penyebaran informasi penting sebagai bentuk keterbukaan kepada masyarakat, sekaligus eksplorasi segala potensi yang dimiliki Kabupaten Garut. Dia sendiri sudah memulainya dengan aktif di media sosial menggunakan instragam dan facebook dengan akun Kang Helmi Budiman. Ia menjelaskan, dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi, juga akan meningkatkan kinerja jajarannya.

“Intinya saya minta seluruh SKPD hingga jaringan ke bawah minimal harus memiliki akun media sosial. Share seluruh informasi, program kerja, maupun target yang telah dicapai masing-masing SKPD. Dan harapan saya, kita bisa membangun kebersamaan, bekerja bisa maksimal, pelayanan diutamakan, masyarakat bisa senang,” tambah Helmi.

Data dari Kementrian Komunikasi dan Informatika, kata Wabup, pada tahun 2017 pengguna media sosial di Kabupaten Garut mencapai 198.280 ribu. Ini sebagai ladang sebaiknya dimanfaatkan untuk penyebarluasan informasi setiap kegiatan yang dilakukan, baik yang sudah maupun yang akan dilakukan oleh SKPD dan pemerintahan kebawahanya.

“Dengan luas wilayah dan banyaknya potensi daerah yang dimiliki Kabupaten Garut, sudah sepatutnya hal ini diimbangi dengan inovasi atau terobosan baru. Saya meminta agar program dan produk Garut tak hanya bisa dikenalkan ke masyarakat lokal, tetapi juga ke nasional. Selain itu, setiap SKPD wajib membuat program yang mampu menjawab kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat,” papar Helmi Budiman.

Wakil Bupati Garut menambahkan, pihaknya menekankan pengelolaan konten yang baik. Konten harus dikemas dengan baik melalui penyusunan agenda setting dan dapat digunakan untuk melawan hoaks. Khususnya terkait dengan penelitian, pengembangan, dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat, pungkasnya. (Gie/YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *