Puluhan Pelukis Ramaikan Acara Pesona Jati Ciwangi Garut

PESONA GARUT1,137 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Mengangkat dan mengenalkan potensi wisata baru, yang berada di Kabupaten Garut salah satunya Pesona Jati Ciwangi, yang berada di Kecamatan Limbangan, beberapa pelukis Nasional asal Bandung, seperti Dadan Gandara dan kawan-kawan yang tergabung dalam “Timur Art Global”, hadir dalam memeriahkan acara Pesona Jati Ciwangi, pada Minggu (30/06/2019).

Puluhan pelukis melukis keindahan tempat wisata Pesona Jati Ciwangi secara langsung. Yang mana mereka juga nantinya akan mengenalkan destinasi wisata alam bebas Pesona Jati Ciwangi melalui lukisannya. Selain para pelukis tokoh budaya pun ikut andil dalam acara tersebut dan menghadirkan kesenian sunda.

“Selain mengenalkan wisata Pesona Jati Ciwangi, kegiatan yang bertema “Menoreh Warna Jiwa Ciwangi”, sebagai ajang menggali potensi seni lukis di kawasan ini,” ujar Koordintaor acara, Harry Hardiana, saat ditemui dilokasi acara.

Dikatakan Harry, dengan adanya kegiatan ini diharapkan wisata Potensi Jati Ciwangi dikenal oleh para wisatawan yang ada diluar Garut. Mereka yang terlibat dalam acara Pesona Jati Ciwangi, sangat terkesan dengan keindahan alam yang masih natural dari hruk-pikuk keramaian.

“Banyak para pengujung yang sangat puas dengan pemandangan serta alam yang sangat indah, terutama hutan Jati Ciwangi yang begitu rindang,” ucapnya.

Ia menuturkan, sebagai warga Garut melestarikan lingkungan hidup dari kerusakan alam, salah satunya dengan memanfaatkan lahan dijadikan kawasan wisata, dan pihaknya akan terus-menerus melakukan penataan guna menarik wisatawan.

Sementara salah satu pengunjung, Herni asal Bandung, mengatakan, sangat eksotik pemandangan alam yang ada di tempat wisata Pesona Jati Ciwangi.

“Sangat indah, ini akan menjadi tempat wisata alam terbuka yang bagus nantinya,” terang Herni.

Herni mengatakan, dirinya bersama keluarga sengaja datang ke Pesona Jati Ciwangi untuk menghabiskan waktu liburan sekolah bersama keluarga. Tempat ini dipilih agar anak-anak mengetahui kalau wisata alam sangat baik buat pendidikan.

“Biasanya kita liburan ke pemandaian air panas. Ke alam bebas bisa menambah pendidikan anak dalam mencitai alam terbuka,” pungkasnya. (Daus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *