Sekretaris DPD AMPI Garut : Euis Mutlak Harus Jadi Ketua DPRD

FOKUS1,270 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Perebutan kursi Calon Pimpinan DPRD Garut di tubuh partai berlambang pohon beringin terus bermunculan. Yang mana terdapat nama Drs Hj Euis Ida Wartiah M Si yang kabarnya mendapat dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Selain nama Hj Euis, Deden Sopian dan Dendi, muncul juga kader partai yang baru lolos menjadi Calon Anggota DPRD Garut yakni Syamsudin.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Garut, Agus Ridwan yang akrab di panggil Agus Joy, mengatakan, nama Euis Ida Wartiah saat ini merupakan salah satu nama calon terkuat untuk menduduki kursi Ketua DPRD Garut.

“Tidak ada salahnya, sekarang ini pucuk pimpinan DPRD Garut di pegang oleh sosok perempuan. Pengalaman duduk di legislatif sudah menjadi jembatan sebagai ketua DPRD. Mutlak Euis harus jadi Ketua DPRD,” ujar Agus Joy, yang juga menjabat Sekretaris DPD AMPI Garut, Rabu (19/06).

Joy, mengaku, untuk jabatan Ketua DPRD Garut sudah menjadi hak Partai Golkar sebagai pemenang Pemilu tahun 2019, yang mana menempatkan wakilnya sebanyak 8 kursi.

“Jelas Partai Golkar yang akan menjadi Ketua DPRD Garut. Untuk itu nama Euis Ida calon terkuat. Kendati nantinya di putuskan melalui rapat pleno partai,” cetusnya.

Sosok Euis Ida, kata Agus Joy, merupakan kader partai perempuan yang layak menjadi ketua DPRD selain suaranya mendapatkan suara kedua diantara calon yang lolos di Partai Golkar.

“Pengalaman salah satu faktor yang bisa menentukan sebagai ketua DPRD Garut, raihan suaranya juga di atas 10 ribu di dapilnya,” akunya. (Daus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *