Operasi Ketupat 2019 Berakhir, Arus Balik Masih Terjadi

PESONA GARUT618 views

Polres Garut mencatat masih terjadi arus balik yang dilakukan pemudik. Kemacetan pun masih terjadi di beberapa titik.

“Tapi bukan hanya sama pemudik. Malah kebanyakan sekarang itu didominasi sama wisatawan atau warga yang mau halal bihalal di Garut,” ujar Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna usai halal bihalal di Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan Wilayah IV, Rabu (12/6/2019).

Pihaknya pun masih melalukan sejumlah langkah antisipasi mengurai arus lalu lintas. Ia menyebut, masih banyak yang berkunjung ke Garut. Terutama untuk berlibur ke sejumlah objek wisata.

“Kayak kemarin saya tanya ke pengendara sepeda motor. Dia dari Bandung sama istri dan anaknya sengaja mau liburan ke Sayangheulang. Jadi masih banyak yang datang ke Garut,” katanya.

Budi menambahkan, untuk pemudik yang menggunakan jalur selatan di tahun ini mengalami penurunan. Adanya jalan tol Trans Jawa sangat berpengaruh.

“Kalau enggak ada tol, bisa dua kali lipat yang pakai jalur selatan. Meski pemudik menurun, tapi tetap banyak wisatawan sampai terjadi kemacetan,” ujarnya.

Kemacetan juga disebabkan para pemudik yang hanya sebentar menikmati libur lebaran. Berbeda dengan tahun lalu yang lebih panjang liburnya saat arus balik.

“Sekarang semua tertumpuk di hari yang sama. Ditambah adanya wisatawan. Jadi macetnya berhari-hari,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *