Jelang 22 Mei, Polres Garut Tingkatkan Razia di Sejumlah Titik

MENARA GARUT774 views

Jajaran Polres Garut gelar razia jalanan mengantisipasi gelombang aksi warga masyarakat Kabupaten Garut dan sekitarnya  yang ingin bertolak ke Jakarta mengikuti aksi “People Power” jelang penetapan pemenang  hasil Pemilu 2019 oleh KPU pusat, Selasa 22 Mei 2019.

Kegiatan Razia Kendaraan tersebut menjadi salah satu upaya penyekatan bagi Massa People Power dengan memeriksa kendaraan dan serta bawaan para penumpang sekaligus tujuan dari para pengendara kendaraan yang terjaring razia.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna yang membawa sejumlah personil gabungan di ruas  jalan  Raya Kadungora (Simpang tiga salamanjah) serta di jalan Raya Bandung-Garut  depan Mesjid Al-Mahdiyin yang dipimpin oleh  Waka Polres Garut Kompol Abdul Kholik juga membawa sejumlah personil gabungan dari unit-unit terkait.

Menurut Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, pihaknya melibatkan sekitar 100 orang  personil, yang terdiri unsur TNI dan Polri.

“Untuk personil yang kami libatkan sekitar 20 personil TNI dari Kodim 0611 Garut dan 80 orang dari gabungan personil unit Lantas, reskrim, Intel dan Sabhara polres Garut,”kata AKBP Budi Satria Wiguna saat ditemui disela-sela kegiatan razia tersebut.

Budi menyebut dalam razia tersebut pihaknya menyasar kendaraan roda dua dan roda empat yang diduga bergerak menuju Jakarta untuk kepentingan ikut aksi “people power” penetapan Hasil Pemilu Selasa Besok.

“Jajaran kami memerika bawaan para pengendara seprti unsur Bahan Peledak, senjata api, senjata tajam, Surat-surat  kendaraan serta alat Peraga Aksi 22 Mei 2019 di Jakarta.”ungkapnya.

Dari razia tersebut lanjut Budi, jajarannya berhasil  mengamankan dua unit kendaran roda empat jenis Datsun warna putih dengan nomor polisi F 1807 DK  dengan Avanza warna hitam nomor polisi D 1507 PO.

“Pengendara kendaraan ini tidak membawa perlengkapan diri seperti SIM sementara yang lainnya mobil avansa dengan jumlah penumpang  enam orang tujuan  Jakarta untuk ikut aksi 22 Mei, selanjutnya kedua kendaraan tersebut kami  amankan di Polres Garut guna pemeriksaan lebih lanjut.”kata Budi

Budi menambahkan kegiatan razia yang digelarnya berlangsung sampai Selasa 21 Mei 2019 pukul 02.00 Wib dini hari atau menjelang sahur. “Sampai menjelang sahur kami terus gelar razia ini,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *