Bupati Garut : Perumda Tirta Intan Miliki Utang Senilai 7 Milyar

FOKUS, SEPUTAR GARUT8,484 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut H Rudy Gunawan SH,MH,MP, ingatkan direksi yang baru dilantik. Karena pelantikan direksi Perumda Tirta Intan merupakan momentum yang penting, untuk mendampingi Bupati dan Wakil Bupati diperiode keduanya.

Bupati Garut, Rudy Gunawan SH,MH, MP, heran menggelengkan kepala tidak melihat direksi yang lama tidak hadir.  Diundang apa tidak, apakah tidak hadir. Ini penting sebagai pertanggungjawabanya, apalagi kondisi keuangan PDAM sekarang sedang merugi, bahkan tercatat hutang sampai Rp 7 milyar rupiah.

“Kita ini sekarang dalam keadaan Syakarotulmaut Perumda ini, sumberdaya manusia acak acakan, kepercayaan publik rendah, seolah-olah Perumda menuju kebangkrutan, padahal pengolahan air diilakukan dengan komersil, semua harus bayar, bahkan yang tunggakan tiga bulan diputus pelayanan, ini sangat kejam Perumda,” ungkap Rudy Kamis (1/8/2019).

Ia mengatakan, ketika masyarakat membutuhan air, dan tidak mengalir, masyarakat tidak melakukan apa-apa. Namun ketika mereka tidak bayar karena air tidak mengalir atau kesal karena servise tidak memuaskan, langsung dicabut oleh Perumda.

“Kedepan, tugas berat ini harus dilakukan dengan gerakan yang besar dari hati dan perbuatan, hal ini juga akan saya lakukan pada pejabat tinggi Pratama, contohnya kelemahan di BPKAD belum sanggup mengikuti keinginan Bupati, membuat anggaran transfaran dengan cara apapun sampai ke DPA, kalau tidak dilakukan, Bupati akan lakukan sendiri,” katanya dengan nada marah.

Ia mengaku, jangankan kegiatan, DPA pun akan saya buka, pertanggungjawabkan kalau ada yang nitip ada-apa, pertanggungjawabkan sendiri oleh PA, supaya semuanya clear, PDAM pun demikian, apa yang terjadi sehingga Dewan Pengawas, Asda II, kabag Ekonomi taka da laporan, dan akhirnya menuju kebangkrutan seperti sekarang ini. Akunya.

Rudy mengingatkan, kepada direksi, pengawas yang baru yang punya kredibilitas dan integritas yang tinggi, agar bisa berkolaborasi satu dengan yang lainnya.

Penulis : (NDY)***

Editor : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *